HONESTLY-KEJUJURAN

Shalsabilah Mutmainah

202146500923

R3L

                                                                    "KNOW HERE"



Salah satu karya NFT yang menggambarkan diri saya persis. Tidak suka keramaian,suka menyendiri,suasana sunyi, suka ketenangan,bahkan saya selalu ngerasa sepi di tempat ramai (paham pasti apa maksudnya) saya selalu memendam semua masalah-masalah yang terjadi pada diri saya sendiri, saya simpan rapi di dalam batin saya,karena saya rasa orang-orang tidak akan pernah mengerti apa yang saya alami,jadi daripada saya menghabiskan waktu untuk meluapkan yang orang lain pun belum tentu paham,lebih baik saya pendam sendiri. 


"CONDUCTION"


Didalam lukisan ini sudah terlihat jelas sekali bagaimana hasrat manusia berpengaruh, bagaimana transfigurasi kebutuhan kita bisa menjadi hasrat. Membuat kebutuhan kita dapat dihabiskan dan membuat keinginan menjadi penting. Membuat kebutuhan kita dapat disingkirkan dan membuat keinginan esensial menjadi perlu. Banyak sekali harapan-harapan kedua orang tua saya&kaka-kaka saya yang semuanya ditimpahkan ke diri saya, saya terlahir dari 4 bersaudara yang dimana saya adalah anak terakhir, jadi istilahnya saya lah satu-satunya harapan terakhir orang tua saya. Banyak sekali tuntutan tuntutan yang saya merasa tidak bisa jadi diri sendiri,melangkah kemanapun selalu dihantui dengan keinginan-keinginan oarng tua.


"WIND OF CHANGE"


Hidup saya sama dengan lukisan ini, didalam karya ada jendela tua,bahkan sudah rapuh, dengan ditambahkan hiasan bunga yang cantik dan indah sehingga enak sekali dipandang. Jendela itu memang sudah rapuh. Tapi, dengan hadirnya bunga jendela tidak lagi terlihat rapuh. Jdi, Apapun masalahanya,serapuh apapun hidup,sehancur apapun hidup, kita harus bisa dan selalu menebarkan aura-aura positive, orang lain tidak perlu mengetahui apa problem hidup  kita,  ketika kita harus bertemu oarang disetiap aktivitas kita, harus selalu bisa menampilkan kebahagiaan apapun itu.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Shalsabilah Mutmainah

Mengapa kita perlu hidup dan hadir di kuliah DKV Unindra?